Pages

Melihat ke Dalam 1

Sampai hari ini belum juga saya temukan ganjalan itu. walaupun kemarin sempat terpompa semangatnya setelah nulis Melihat ke Dalam namun ternyata masih ada yg mengganjal dan belum merubah perilaku sehingga hasilnya gak ada. 

oh iya sekedar pengantar kerjaan ku sekarang jualan asuransi AJB Bumiputera 1912 (nah tulisan ini khusus buat yg sekarang jd sales trus masih ragu2 moga bermanfaat)

Sejak tadi pagi sampai sore keluar dari rumah dengan niat kerja, karena ganjalannya belum bisa di enyahkan ya jadi gak jelas tujuannya. cuma keliling2 dari burjo ke burjo (warkop klo di jakarta) sambil buang2 duit. siang pulang kerumah sambil bawa jajanan & untuk kesekian kalinya ngeliat keluarga, untuk ke sekian kalinya lagi tersenyum tapi sedih dalam hati. bertanya dalam hati, "ini keluarga ku, aku kepala keluarga yang tentu saja harus berjuang menghidupi mereka, memang Allah maha pemberi rejeki tapi kalau aku sendiri gak kerja secara benar bagaimana Allah mau ngasih??" lagi2 uring2an tanpa tau kenapa...

akhirnya saya mulai baca2 artikel pengembangan diri (yg gw baca tulisannya AA Gym), sampai penat dan akhirnya keluar buat nyari kopi lagi. nah di situ mulai saya pecah2 jadi kecil2 sekecil upil & ipil hehehe... sampai akhirnya ketemu beberapa pertanyaan: 
  1. kenapa sudah 2 bulan setelah pendidikan kenapa belum juga dapet 1pun nasabah?
  2. kenapa masih ragu buat nawarin ke calon nasabah?
  3. ngerasa gak nyaman karena tiap hari selalu khawatir akan masa depan keluarga, tekanan dari pimpinan yg entah kenapa saya rasa bukannya memberi motivasi tapi hanya memojokkan (semoga dia cepet sadar akan apa yg dia lakukan).
  4. jualan asuransi itu gak seperti jualan barang karena ngajak orang untuk berpikir tentang melimpahkan resiko, dan di Indonesia jarang banget orang yg udah mikir sampai sana.
  5. ketakutan terbesar saya adalah ngerusak silaturahmi karena budaya sales itu kan selalu maksa orang dan akhirnya bikin orang jadi antipati sama kita. dan pikiran2 gak jelas lain yg destruktif.
nah setelah selesai baca artikelnya AA Gym itu, akhirnya dapet 1 kesimpulan bahwa selama ini niat saya salah. pikiran saya juga sudah tercemar sama materi yang sangat bertentangan dengan hati, yg awalnya nerima kerjaan ini supaya memperpanjang silaturahmi malah jadi memanfaatkan orang buat nyari rejeki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar