Pages

Mari Melihat Ke Dalam

Pertanyaannya mudah Apa yang saya kerjakan saat ini sudah sesuai dengan cita-cita awal? dan Kenapa harus dengan cara ini untuk mencapai cita-cita itu? (bahasa filsafatnya sih tesis antitesis sintesis!!! mantap). pertanyaan ini muncul karena kinerja yg tidak maksimal dan selalu di hantui pertanyaan "apa bener dari sini? ngapain sih harus kerja ini?" 

Nah pertanyaan 1 hanya bisa berlaku buat orang yg punya cita-cita berbeda dari apa yg dia kerjakan sekarang. dari apa yg saya perhatikan sih banyak banget orang mengerjakan sesuatu tanpa ada niat yg jelas, jadi hasil kerjaannya juga gak jelas!! persis saya sekarang hehehe... Maka dari itu sebelum nasi udah jadi bubur alias kulit udah pada kendur alias umur udah kuning kaya sayur.  mending kita berpikir ulang deh, apa bener apa kagak? yg ni yg mau aye lakuin sekarang! (dlm rangka HUT Jakarta ke 484 jadi ngomongnya betawi) hehehe... soalnya apa yg saya rasa sih seperti itu, mau kerja males-malesan, gak jelas tujuan akhirnya, alhasil cuma buang2 waktu+umur. apalagi buat laki2 yg udah bekeluarga, kasian tuh anak pengen jalan2 ke disneyland amrik, jangan ke carrefour mulu (soalnya carre itu kayaknya udah jadi tmpat rekreasi keluarga dah, orang belanja yg dibawa bukan duit tapi suami, anak, mertua, kalo perlu tetangga hehehe). kalo perlu sambil mikir kita pejamkan mata, terus membayangkan wajah keluarga biar ngeresep wkwkwkwk... oke serius, memang ini adalah hal sepele dan karena itu orang banyak yg lupa. akhirnya mereka gak menikmati pekerjaannya, gak mengerjakan dengan hati senang, dan akhirnya gak menghasilkan kesempurnaan. emang sih ada juga orang yg bisa beradaptasi, tapi itu kembali pada kemampuan mereka menata hati dan pikiran. kalo saya pribadi sih otaknya liar jadi susah dikendalikan hehe..

pertanyaan ke 2 juga penting, kalau apa itu menurut saya lebih pada dataran mencari tahu sesuatu sedangkan kenapa lebih pada penjabaran tentang sesuatu itu.( kalo salah bodo amat blog gw ini hahaha). maka pertanyaan ke 2 lebih pada bagaimana saya menggapai goals itu atau titik akhirnya. belum lama ini mario teguh pernah nanya sama saya, mana menurut anda yg lebih penting proses atau hasil akhir? saya jawab proses dia bilang selamat maka anda akan gagal karena anda akan menghabiskan waktu di proses tanpa ada tujuan!!! saya ganti jawaban hasil akhir dia bilang selamat maka anda akan gagal, bagaimana cara anda kesana??? dengan mantap mario teguh meyakinkan saya bahwa proses dan hasil adalah 2 entitas yg tak bisa dipisahkan. karena dengan begitu maka anda akan sangat dekat dengan keberhasilan..(saya manggut2 di dpan tv) hehehe.. bisa jadi juga kerjaan anda saat ini adalah batu loncatan untuk step yg lebih tinggi, banyak artis luar negeri yg memulai dari kerjaan kasar dulu hanya demi bertahan hidup sambil tetep ngejar tujuan akhirnya.

nah hal terakhir dan yg paling penting, kita kudu tetep ikhlas selama jalanin proses untuk menuju titik itu. pesan terakhirnya YAKin Usaha SAmpai.. karena ada ayat di Ali Imran kalo gak salah kira2 begini "jika engkau bersungguh-sungguh maka pasti aku berikan". wah kalau gw salah yg ini mohon di ingatkan, takut gw soalnya..

wassalam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar